Testimoni Pelajar

Agus Kristian:

agus

“Sekolah disini disamping sekolahnya bagus, harganya yang terjangkau, fasilitasnya memadai dan kita mendapatkan pengalaman belajar diluar negeri” ujar Agus. Agus bisa dibilang salah satu pelajar yang lulus hanya dalam jangka 10 bulan, bergabung pada bulan April 2013, dan sudah lulus bulan Februari 2014. Seperti apa perjalanan Agus selama sekolah di APG IAA INC, silahkan lihat info nya disini: Agus Kristian sangat menikmati belajar di APG International Aviation Academy

 

Rakha Abiyan:

Rakha Abiyan 2“Saya datang kesini sejak 20 Agustus 2013, rasanya, jauh dari negara sendiri, jadi beda. Tapi mau nggak mau demi masa depan yang cerah kesini buat jalanin semuanya. saya sudah selesai ujian PPL tapi blom lulus ELP. Setelah ELP trus CPL trus IR. Sekarang saya sudah sekitar 70-an jam terbang (red: Februari 2014). Target lulus di bulan Mei 2014 ini.”

 

Finosyah Dewantara: 

Finosyah DewantaraSaya sudah datang dari bulan Juli 2013, progres sudah sampai bulan ini (red: Februari 2014) sudah 100 jam terbang dan sekarang sudah PPL Holder. Sekarang masih sibuk ngumpulin jam terbang buat persyaratan CPL. Harapannya sih bulan Maret 2014 bisa dapet lisensi CPL. Bayangannya sih sekitar akhir April atau pertengahan mei 2014 ini bisa lulus.Pengalaman yang paling menarik disini adalah progress buat terbangnya cepet, kamu gak akan ngeduga kalo dalam sebulan aja udah bisa 20 jam terbang.”

 

Andhika Chandra Permata :

IMG_8659“Saya memilih APG karena harga sekolah pilot di Indonesia sangatlah kompetitif dan untuk sekolah di luar negeri terutama di Filipina tergolong sangat murah dan kualitas tidak kalah dengan sekolah penerbangan baik di Amerika dan Indonesia. Di Filipina masalah penerbangan sudah cukup baik sekali dengan progress lebih singkat dibandingkan di Indonesia dan yang paling penting adalah masalah terbang disini mudah jadi kemungkinan pelajar untuk menyelesaikan pelajaran itu sangat cepat.”

 

Bintang Maha Putra Utama :

Bintang 2“Saya berasal dari Papua. Papua dan Subic hampir tidak terlalu berbeda dengan Papua, masih ada kota untuk refreshing, hehehe… Menurut saya pengalaman terbang terbaik saya adalah ketika saya harus mendarat dengan kecepatan angin 23 knot. Sedangkan di Indonesia, kecepatan angin 9 knot saja sudah tidak bisa terbang.

 

Ade Fidransyah:

Ade Fidransyah“Saya disini enjoy karena selain belajar terbang, saya juga belajar bagaimana menata hidup dan disini tempat rekreasinya cukup banyak seperti cafe dan lain-lain. Tapi kita harus bisa menentukan waktu kita kapan harus santai dan juga kapan harus belajar.”

 

Rizky Firdaus Adam:

Rizky Firdaus Adam“Saya berasal dari Bekasi. Saya baru saya selesai solo setelah menempuh 20 jam terbang. Saya sangat senang belajar disini karena jadwal terbang selalu ada. Disini saya pun belajar hidup mandiri, jauh dari orang tua dan hidup saya lebih teratur disini”

 

Rakha Pratama Hermawan:

Rakha Pratama Hermawan“Saya datang kesini tanggal 6 September 2013, dan sekarang saya PPL, tapi belum PPL holder karena saya sedang menunggu PPL Checkride esok hari (red: 20 Februari 2014) . Disini kita gak perlu ngantri untuk terbang, malah kita disini ngantri untuk libur karena di APG tiap hari bisa terbang. Everyday is good in here, and very very wonderful in here.”

 

Yassar Zaky:

Zaki“Saya kedatangan bulan Juli 2013, saya sudah 102 jam terbang (red: Februari 2014) dan sekarang lagi proses untuk mendapatkan lisensi PPL tinggal nunggu hasil ELP. Dan lagi build up flying hours. Untuk sekolah sekarang lagi bagus-bagusnya, pesawat lagi banyak yang online. Airport kita disini juga bandara internasional, jadi disini kita bisa lihat pesawat jet landing dan cuaca disini juga bagus.”

 

Vessa Syah Adrian:

Vessa“Saya dari Bekasi, Indonesia kedatangan bulan Juli 2013. Sekarang (red: Februari 2014) saya sudah 92 jam terbang sekarang lagi CPL ground class. Sekolah ini saya rasa bagus dan saya rasa cepat karena bandara disini bandara internasional dan cuaca disini sangat mendukung sekali. Dan kita juga sering terbang solo dan itu yang membuat kita percaya diri untuk terbang.”

 

Jeffry Adi Pranata: 

1392799321436“Saya berasal dari Kalimantan Tengah dan saya adalah pelajar APG International Aviation Academy Inc Philippines yang berlokasi di Subic. Saya sangat senang belajar disini dan saya bisa terbang setiap hari. Saat ini saya sedang tahapan untuk apply lisensi PPL. Terima Kasih.”

 

Video Jeffry Adi P ketika “first solo flight”:

 

Beberapa alumni dari APG IAA INC. PHIL:

alumni apg

Dari kiri ke kanan:
Andrie Eka Setyadi: Sudah bekerja di Citilink
Ronaldi Alfarisi: Sudah bekerja di Garuda Indonesia
Hendra Jhin: Sudah bekerja di Lion Air
Indra Marpaung: sudah bekerja di Lion Air
Douglas Simangunsong Humiras: Proses interview