Informasi Pendaftaran

Untuk memulai aplikasi Anda untuk bergabung di Akademi kami, para pemohon perlu membawa daftar dokumen di Kantor Pemasaran Kepala kami untuk dokumentasi dan registrasi. Jika dokumen tidak lengkap pemohon sudah sampai 1 minggu sebelum tanggal keberangkatan mereka untuk menyelesaikan semua dokumen.

Jadwal Medical Exam dan TOEIC akan diberikan pada saat Pendaftaran, tes tambahan seperti Matematika dan Psikologi akan diberikan di Kantor kami.

Persyaratan Pendaftaran:

1. Lulus SMA/Sederajat (Boleh dari jurusan apa saja).
2. Minimal berusia 17 tahun.
3. Lulus tes kesehatan yang dilakukan oleh Balai Kesehatan Penerbang dan mendapatkan Medical Class 2.
4. Bisa berbahasa Inggris (akan dilakukan tes TOEIC untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggris calon siswa, dan bagi mereka yang nilai skor     TOEIC-nya dibawah 550, maka kami sarankan untuk mengambil kelas bahasa Inggris tambahan).
5. Membayar biaya pendaftaran sebesar IDR 10.000.000, mengisi formulir pendaftaran dan membawa dokumen-dokumen sebagai berikut:
– Ijazah terakhir
– SKCK
– Kartu Keluarga
– Akte Kelahiran
– Passport atau KTP
– Pas Foto dengan background putih ukuran 2×3, 3×4 dan 4×6 (masing-masing ukuran 3 lembar) dan Pas Foto dengan background merah                ukuran 2×3, 3×4 dan 4×6 (masing-masing ukuran 3 lembar).

Prosedur Pendaftaran:

1. Calon siswa datang ke kantor APG IAA Inc untuk melakukan pendaftaran, penyerahan uang pendaftaran dan juga dokumen-dokumen yang           diperlukan.
2. Calon siswa akan dijadwalkan untuk melakukan medical check-up di BKP. Calon siswa tidak perlu membayar lagi untuk biaya medical check-up     karena sudah ditanggung dari biaya pendaftaran.
3. Calon siswa akan dijadwalkan untuk tes TOEIC. Calon siswa tidak perlu membayar lagi untuk biaya tes TOEIC karena sudah ditanggung dari          biaya pendaftaran.
4. Calon siswa memberikan ukuran seragam kepada pihak sekolah untuk dilakukan pembuatan seragam pilot.
5. Calon siswa melakukan pembayaran angsuran pertama ke pihak sekolah.
6. Calon siswa membeli tiket penerbangan ke Manila (dapat dibantu oleh pihak sekolah).
7. Kantor APG IAA Inc. di Jakarta akan memberikan briefing pra-keberangkatan kepada seluruh calon siswa yang akan berangkat (1 minggu               sebelum keberangkatan).
8. Calon siswa siap untuk berangkat ke Filipina dan memulai pendidikan pilotnya.